Acara sekolah dan kampus
11 February 2020

Penyelenggaraan Acara di Kampus dan Sekolah Secara Daring

 

Secara tidak langsung, situasi pandemi COVID-19 telah mengubah gaya hidup dan aturan hidup di masyarakat. Dari yang semua aktivitasnya dilakukan secara langsung bersama-sama, kini telah berubah menjadi online (dalam jaringan) atau virtual online. Salah satu yang terkena dampak adalah kegiatan sekolah dan kegiatan kampus.

 

Kegiatan belajar mengajar terhenti selama beberapa bulan, dan semua kegiatan sekolah yang bersifat langsung dihentikan sementara. Para pelajar dan mahasiswa semuanya berhenti melakukan kegiatan sekolah dan kuliah. Pendidik harus menghentikan kegiatan mengajar sehari-hari tanpa terkecuali.

 

Namun, selain kegiatan utama seperti belajar, tentunya kegiatan tambahan lain di luar itu juga harus dihentikan. Kegiatan seperti ekstrakurikuler, komunitas kampus, acara sekolah, sidang akhir, dan wisuda harus dihentikan begitu saja. Oleh karena itu, banyak sekolah atau kampus memindahkan semua kegiatan secara virtual dan mencari cara baru untuk melibatkan siswa dan siswa secara digital.

 

Semua pihak mencari cara inovatif untuk terhubung dengan siswa mereka dan mengelola aktivitas mereka secara efektif dan efisien dari jarak jauh. Kembangkan keterlibatan sosial dan strategi komunikasi dua arah, dan terapkan secara virtual secara interaktif.

 

Acara sekolah dan kampus utama seperti kegiatan belajar mengajar, seminar, acara, bahkan wisuda dapat diadakan secara online. Dengan begitu mereka dapat dengan mudah mengikuti berbagai kegiatan tersebut tanpa harus berkerumun banyak orang dan melanggar protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

 

Namun, perlu juga dicatat bahwa menyelenggarakan acara virtual tidak mudah. Butuh banyak persiapan dan peralatan yang harus diperhatikan. Selain kegiatan utama yang diadakan, ada juga detail kecil yang harus diperhatikan.

 

Penyelenggaraan Acara Secara Virtual Dengan Bantuan Tenaga Profesional

 

Biasanya mahasiswa akan berperan aktif dalam acara virtual online ini. Dengan sumber daya yang mumpuni dan keahlian di bidang teknologi, mereka dapat memfasilitasi kegiatan kampus secara online.

 

Namun tentunya masih terbatas dalam hal teknis yang lebih rumit dan mendalam. Peran profesional akan terasa ketika mereka harus mengelola dan menyelenggarakan acara besar di kampus secara virtual.

 

Oleh karena itu, bagi kampus atau sekolah yang ingin mengadakan kegiatan seperti seminar, event, dan wisuda secara virtual online. Disarankan untuk menggunakan jasa penyedia jasa event organizer profesional yang berpengalaman dan terpercaya.

 

Dengan demikian acara yang terselenggara dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kendala teknis dan kendala yang mungkin saja terjadi selama acara berlangsung. Tim ahli dari penyelenggara acara akan membantu Anda, dengan keterampilan dan pengalaman mereka serta dengan peralatan modern tentunya.

 

Jadi Anda tidak perlu bingung lagi dalam menyelenggarakan acara sekolah dan kampus secara virtual. Cukup hubungi tim penyelenggara acara tepercaya dan biarkan mereka yang mengurus sisanya. Anda hanya fokus pada implementasinya.

 

Biasanya event organizer sudah terbiasa mengelola dan menyiapkan event online tersebut. Merak sudah sering mengadakan berbagai acara virtual online, mulai dari seminar virtual, pernikahan online, acara budaya, acara outbond, dan kegiatan besar yang dihadiri banyak peserta.

 

Peralatan yang canggih dan modern membuat tim ahli event organizer sangat handal dalam event virtual online. Tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa mereka, karena mereka sudah teruji dalam hal ini.

 

Jika anda sedang mencari penyedia layanan event organizer online yang terpercaya, anda bisa menggunakan LUVISA. LUVISA adalah salah satu event organizer yang berbasis virtual seperti rapat online, seminar online, acara seni dan budaya, acara outbound, konser musik sampai acara nikah online. Tim LUVISA terdiri dari orang-orang profesional yang bekerja dengan sangat baik yang bisa menyelenggarakan acara virtual dengan sukses. Segera hubungi kontak kami untuk berkonsultasi mengenai layanan event organizer yang kami sediakan. Tim kami dengan senang hati akan membantu menyelenggarakan dan mensukseskan acara Anda

 
Dapatkan berita dan informasi menarik
Luvisa is an event organizer service provider in Jakarta for corporate events, schools, bazaars, outbound unique concepts with complete event documentation. Our crews will arrange the events in accordance with your requirements and free to open a discussion about the ideas. We committed to bring out the unforgettable experience on provided event with our solid and creative people.